Tempat Hits di Sekitar Apartemen di Jakarta Barat

Jakarta barat merupakan kawasan dengan banyak pilihan apartemen, sebagai alternatif tempat tinggal kaum urban. Apartemen di Jakarta Barat dikelilingi beragam fasilitas untuk menunjang aktivitas penghuni apartemen, mulai dari sarana kesehatan, sarana pendidikan, shopping mall dan banyak lagi.

Tempat-tempat yang ngehits juga banyak dijumpai di sekitar apartemen di Jakarta Barat, berikut ini beberapa rekomendasinya:

Photo credit: Google

 

Ninotchka Coffee Parlour & Dinner

Tempat ngopi satu ini bernama Ninotchka Coffee Parlour & Dinner, lokasinya ada di Sixth Avenue J5A-18 Citra Garden 6 Jakarta Barat. Nama kafe diambil dari judul film drama komedi romantis di tahun 1939.

Di cafe ini pengunjung bisa menikmati racikan kopi dengan harga sangat terjangkau. Ingin menikmati kopi dengan sensasi relaksasi agar stres hilang? Tinggal meluncur saja ke tempat ini. Jam buka cafe setiap hari hingga pukul 22.00.

Seulawah Coffee

Seulawah Coffee beralamat di Jalan Pesanggrahan Nomor 8, Puri, Jakarta Barat. Cafe ini jadi tempat hits di sekitar apartemen di Jakarta Barat yang wajib Anda kunjungi di kawasan Jakarta Barat. Dengan mengusung konsep rumah kopi tradisional, tempat ini akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Harga untuk menu yang disajikan juga masih terjangkau. Pastikan mengajak teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama di sini. Jam buka cafe setiap hari dari pukul 08:00 sampai 24:00.

Baca artikel lainnya tentang jalan-jalan ke mall di Jakarta Barat.

Kota Tua

Kota Tua merupakan salah satu kawasan paling populer di Jakarta Barat. Kota Tua berada di Jalan Taman Fatahillah Nomor 2, Pinangsia, Tamansari Jakarta Barat. Di sana juga terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa, serta Petak Sembilan Pecinan.

Museum Wayang

Museum Wayang menjadi satu dari beberapa museum dan galeri yang menghadap Fatahillah Square. Bangunan museum mencakup situs gereja yang dibangun pada tahun 1640, di bawah nama Old Dutch Church. Di tahun 1732, gereja di renovasi dan namanya berganti menjadi New Dutch Church. Karena gempa bumi di tahun 1808, gereja hancur dan dibangun kembali di tahun 1912. Awalnya fungsi bangunan sebagai gudang penyimpanan milik Geo Wehry & Co. Gedung kembali direnovasi dengan gaya arsitektur Belanda pada tahun 1938.

Museum Wayang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat. Pengunjung bisa melihat beragam jenis wayang baik yang berasal dari Indonesia maupun dari negara lain seperti Cina, Thailand, dan Kamboja.

apartemen di Jakarta Barat
Photo credit: Google

 

 

Pique Nique, tempat hits dekat apartemen di Jakarta Barat

Pique Nique berada di PX Pavilion, lantai Upper Ground, Jalan Puri Indah Boulevard Blok U, Puri, Jakarta Barat. Tempat ngopi satu ini mengusung konsep back to nature. Bagian interior cafe didominasi kayu. Suasana tenang bisa langsung terasa ketika pengunjung memasuki cafe. Cafe ini menyajikan menu dengan kualitas kelas atas tapi harganya cukup bersahabat untuk kalangan pelajar dan mahasiswa sekalipun.

Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan menjadi salah satu bangunan peninggalan Belanda yang ada di Jakarta Barat. Di tahun 1629, jembatan ini pernah mengalami kerusakan, tapi karena fungsinya yang sangat penting, pemerintah Belanda memperbaikinya.

Sebagai tempat yang menjadi saksi sejarah, banyak orang datang ke Jembatan Kota Intan. Struktur bangunan jembatan jadi hal yang menarik perhatian. Material yang digunakan adalah kayu dan besi.

Masjid An-Nawier

Masjid An-Nawier jadi pilihan tepat sebagai destinasi wisata religi di Jakarta Barat. Masjid ini menjadi pusat penyebaran agama Islam. Jika masjid pada umumnya memiliki kubah, tidak demikian dengan masjid ini. Meski begitu, masjid ini tetap punya keunikan tersendiri yang membuat banyak orang datang mengunjunginya.

Museum Tekstil Jakarta

Museum Tekstil berada di sekitar apartemen di Jakarta Barat, tepatnya di area Palmerah, Jakarta Barat.  Di museum ini pengunjung bisa melihat beraneka tekstil dari berbagai pulau di Indonesia. Museum merupakan institusi pendidikan budaya dengan misi menjaga konservasi tekstil tradisional.

Tekstil telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai elemen pakaian dan garmen, juga objek ritual dan seremonial. Tekstil memiliki aspek budaya Indonesia yang sangat kaya. Tekstil juga menjadi jendela menuju sejarah lokal Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *